Kamis, 10 Oktober 2013

Biografi (Tugas SoftSkill)

Tugas 1

Assalamualaikum Wr.Wb.

          Ada 2 sepasang kekasih yang menjalin cinta, yaitu bernama Sri Siswanti & Sutomo akhirnya mereka menikah dan mempunyai 2 orang anak, yaitu perempuan dan laki-laki. Alhamdulillah anak pertama mereka Lahir Perempuan bernama Putri Rahmawati, dan  anak kedua mereka laki-laki yang  bernama Hafidz Nur Fajri. Anak kedua itu adalah aku, Aku suka di panggil hafidz, umurku sekarang 20 tahun. aku lahir di Jakarta, 28 Juni 1993. alamat rumahku dijalan Danau Toba 1 no.05 Rt 001/ Rw006, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua KAB. Tangerang.

           Agamaku Islam, Golongan darahku B, Aku Asli orang Indonesia loh.., Kedua orang tua asli orang Jawa Tengah tepatnya  Solo, Klaten :), hobiku olahraga pokoknya olahraga yang menyenangkanlaah  sperti basket, futsal, badminton, denger lagu Sholawatan, membaca buku, dan pastinya kegiatan sosial. waktu Kecil bisa dibilang badanku gendut karena mungkin ibuku sering ngasih makan aku teruuss..hehhe. Kedua Orang tuaku bekerja sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil). Aku dulu di Asuh Oleh bibiku yang bernama mba puji, mba puji inilah yang selalu ada disampingku ketika orangtuaku bekerja. umur 5 tahun mulailah aku bersekolah di Taman Kanak-kanak TK Islam Gunung Jati. Tkku tidak terlalu jauh dari rumahku ya kira-kira 4km biasanya aku bersekolah bersama temanku yang bernama Sarah, yaap bisa dibilang dia adalah soulmate aku waktu kecil, kita berdua pasti selalu bareng-bareng jika berangkat sekolah, Pokoknya dimana dia pasti selalu ada aku. waktu Tk aku orangnya sangat pemalu bahkan ketika pertama kali aku masuk sekolah aku nangis jika aku di tinggal oleh mba Puji. yaa bisa dibilang aku waktu kecil sedikit pemalu dan manja..hehe maklum namanya juga anak-anak. setelah aku lulus Tk aku masuk sekolah di SDN Negeri Danau Batur.
           
            Ketika aku mulai memasuki SD aku sedih karena teman soulmateku tidak bisa masuk kesekolahku karena katanya kuotanya sudah melebihi jadi dia tidak bisa sekolah di sekolahku. Ya bisa dibilang aku waktu SD bisa dibalng anak yang Aktif walaupun badan saya besar dan gemuk tapi kata-kata teman-temanku aku oranggnya lincah. ya agak sedikit kaget juga dulu suka dibilang begitu dan satu lagi aku suka diisengin sama teman-temanku disekolah karena badanku yng gemuk ya aku sih biasa saja awalnya memang awalnya agak marah tapi setelah itu terbiasa karena sering dibilang begitu.
 kemudian aku melanjutkan ke SMPN 19 Tangerang, ya bisa dibilang itu salah satu sekolah favoritlah. ketika aku masuk SMP bisa dibilang aku murid yang biasa-biasa saja, banyak yang bilang sih waktu SMP aku orangnya sombong, jutek, dan cuek padahal mah sebenarnya aku orangnya biasa aja mungkin karena belum kenal aja...hehe banyak sekali pengalaman ketika SMP dari yang namanya menjadi anggota OSIS, disukain perempuan, ditolak perempuan, berantem sama temen karena hal yang bisa dibilang mungkin sepelelah yaah.
 
            Akhirnya pada tahun 2008 aku mulai masuk SMA Yuppentek 1 Tangerang dan aku lulus SMA pada Tahun 2011, nah pada waktu SMA inilah masa-masa dimana aku mulai menemukan jati diriku, arah dan tujuanku. waktu SMA aku bisa dibilang murid yang cukup berprestasi disekolah mulai menjadi juara kelas disekolah, waktu SMP sih aku cuma menang lomba futsal sama Basket yaa tapii teteplaah aku seneng itu kebanggaan buat diriku sendiri. ya waktu SMA bisa dibalang aku suka bergaul dengan teman-teman yang sedikit kurang baiklah tapi rata-rata baik-baik semua kok teman-temanku, kaya misalnya seperti suka minum Alkohol,merokok, judi, balapan liar, bolos sekolah masih banyak lagi dan tapi anehnya sama sekali aku gak pernah tuh yang namanya ikut-ikutan mereka walaupun aku sering bergaul bersama mereka. pernah waktu itu aku bersama teman-temanku ya ada 7 oranglah pas kebeneran hari itu malam minggu tuh temenku mengajakku untuk ya awalnya sih hangout barenglah disuatu cafe, setelah itu kita ngobrol-ngobrol biasa, temanku yang 1-nya lagi membeli minuman keras waah aku juga agak sedikit ngeri juga sih karena aku udah punya pendirian bahwa aku gak akan melakukan hal-hal yang negatif yang bisa ngerusak diriku sendiri. ya setelah itu temenku meminumnya dan hanya aku yang dengan santainya menolak tawaran itu tapi teman-temanku semuanya paham dan tidak memaksakan saya untuk meminumnya, hampir setiap kita nongkrong pasti temenku membeli minuman keras klo kata temanku sih kurang asik klo belum ada minumannya..ahhaha

            Terkadang aku suka mikir sendiri kenapa aku bisa kuat begitu menahan godaan itu. mau tau kenapa??, hahha..., dan 1 lagi aku g pernah kapok bermain bersama mereka setiap hari selepas pulang sekolah kadang aku nongkrong didpan sekolah bersama teman-temanku ya gak lama sih setelah itu aku pulang kerumah. tapi Stelah itu itu lambat laun aku mulai menjaga jaraklah dengan teman-temanku ini ya karena takut mengancam diriku juga sih, 1 tahun setengah aku bermain bersama mereka. pokoknya waktu SMA pengalaman yang paling berhargalah yang pernah aku dapatkan. Dari hal yang baik sampai yang buruk semuanya ada.

yaap finally, aku akhirnya menjadi mahasiswa di suatu universitas swasta di Depok, aku melanjutkan pendidikan kuliah di Universitas Gunadarma mengambil Fakultas Psikologi. Awalnya sih aku sedikit bingung karena aku ingin kuliah di jurusan manajemen kalau ga broadcasting. cita-citaku awalnya sih pengen jadi pengusaha, ya usaha kecil-kecillanlah tapi ada 1 hal mengusikku dengan 1 buku psikologi punya temenku ya dari situlah aku mulai tertarik dengan ilmu psikologi akhirnya aku memutuskan mengambil fakultas psikologi hingga saat ini. yaa banyaak sekali ilmu-ilmu yang aku dapat dari psikologi ini. salah satu kesukaan adalah berbagi bersama orang-orang yang membutuhkan ya istilahnya mah BAKSOS (Bakti Sosial), dan aku adalah salah satu relawan / volounteer dari SaveStreetChild. yah mulai semester 3 aku kuliah mulai ikut gerakan itu, gerakan itu adalah tentang kepedulian kita terhadap anak-anak jalanan. disitu aku mulai tertarik untuk menjadi relawan. banyak sekali kebahagian, senang, sedih, curhatan mereka yang membuat hatiku tersentuh karena meraka. sampai saat ini aku masih mengajar mereka di Stasiun Cikini deket taman biasanya kami belajar bersama adek-adeknya dan pengajar yang lainnya.


Tidak ada komentar: